Skripsi
Penerapan analisa swot dalam strategi pemasaran guna meningkatkan volume penjualan unit rumah pada pt. podo joyo makmur Malang : Klemensia Arifin
ABSTRAK
Pesatnya perkembangan penduduk yang disebabkan oleh kelahiran, urbanisasi, peningkatan tarif hidup perekonomian suatu dacrah atau golongan, semakin dekatnya jarak antara daerah ataupun disebabkan permintaan akan penurunan banyak bermuncul developer-developer baru dengan ragam kualitas, kuantitas sehingga persaingan dan bisnis tersebut menjadi sangat ketat, untuk mengatasi persaingan yang semakin ketat persewaan harus jeli dalam menganalisis kesempatan yang dapat dimanfaatkan dengan melihat kekuatan-kekuatan dan kelemahan-kelemahan yang di miliki oleh perusahan “PT. Podo Joyo Makmur Malang” dan juga mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman yang terjadi dalam bisnis. Untuk menghadapi itu membutukan perencanaan strategi yang tepat sehingga bermanfaat untuk mencapai sasaran perusaan. Dengan solusi manajeman yang tepat di harapkan PT.Podo Joyo Makamur Malang mampu membaca perubahan yang terjadi yaitu dengan mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman bagi perusahaan sebagai dasar dalam menentukan tindakan-tindakan yang dibutuhkan dalam usahanya meningkatkan penjualan unit rumah. Tujuan penelitian ini bagaimana mengetahui strategi pemasaran yang tepat yang dilakukan oleh perusahan setelah, dianalisis SWOT dan bagaimana mengetahui stratcgi pemasaran yang efektif guna meningkatakan volume penjualan pada PT Podo Joyo Makmur Malang.
Salah satu metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bermaksud membuat pencandraan (Deskpsi) mengenai situasi-situasi atau kejadian tertentu.Untuk memperoleh data penelitian, peneliti mcnggunakan observasi, wawancara, dukumentasi. Dari hasil analisis matrik internal dan eksternal perusahaan Podo Joyo Makmur Malang untuk menguji hipotesis adalah total skor faktor internal 2 < 3.36 < 4, dan faktor eksternal 2 < 3.189 < 4. Hal ini berarti terima H1 dan tolak H0, maka dapat diartikan bahwa strategi pemasaran yang sesuai bagi perusahaan Podo Joyo Makmur Malang berada pada sel I yaitu strategi pertumbuhan. Berdasarkan nilai sub total faktor kekuatan (3,00) nilai sub total factor peluang (2,139). dengan demikan dapat diartikan bahwa faktor kekuatan dan factor peluang mempunyai pengaruh yang dominan dalam penetapan strategi pemasaran perusahaan PT. Podo Joyo Makamur Malang.
Tidak tersedia versi lain