Skripsi
ANALISIS BIAYA KUALITAS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GARUDA MAS JAYA
ANALISIS BIAYA KUALITAS UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. GARUDA MAS JAYA
ABSTRAKSI
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahuianalisis biaya kualitas untuk meningkatkan volume penjualan pada PT. Garuda Mas Jaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, bahwa perusahaan belum mengetahui dan belum menyusun biaya kualitas, sehingga manajemen perusahaan tidak dapat mengetahui jumlah biaya kualitas yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan.
Hasil analisis deskriptif kuantitatif dengan menganalisis biaya kualitas, maka volume penjualan mengalami peningkatan sebesar 5.356 pcs pada tahun 2011, 5.636 pcs pada tahun 2012 dan sebesar 5.572 pcs pada tahun 2013. Sehingga perusahaan dalam jangka pendek dapat menetapkan prosentase biaya kualitas sebesar 1,87% dari penjualan. Tetapi untuk jangka panjang perusahaan harus terus berupaya untuk menurunkan prosentase biaya kualitas agar tingkat kecacatan produk dapat ditekan hingga angka nol.
Tidak tersedia versi lain